Sabtu, 23 September 2017

Obat Ambeien Herbal Jogja

7 Cara Mengobati Wasir
Obat Ambeien Herbal Jogja - Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin masih merasa asing dengan istilah penyakit hemorrhoid. Di Indonesia penyakit ini lebih dikenal dengan sebutan atau istilah penyakit wasir atau ambeien. Istilah tersebut di atas merupakan istilah untuk penyakit ambeien dalam bahasa Latin serta bahasa Inggris. Penyakit hemorrhoid ini memang kadang tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali pada penderitanya sehingga beberapa penderita menganggap sepele dan menunda untuk melakukan penyembuhan hemorrhoid segera, padahal jika dibiarkan terlalu lama penyakit ini akan bertambah parah dan dapat menimbulkan penyakit lain yang lebih serius seperti penyakit kanker.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh mereka yang mengalami gangguan pada area sekitar anus atau dubur ini. Cara-cara ini termasuk cara penyembuhan hemorroid yang aman dan tidak mahal. Di antaranya adalah:

1. Terapi air. Air merupakan media yang dapat mengatasi peradangan, rasa sakit, atau rasa gatal yang muncul sebagai gejala penyakit wasir, amabeien, atau hemorrhoid ini. Caranya adalah duduk di bak atau bath tub yang berisi air hangat kurang lebih setinggi 10 cm dengan posisi lutut di tekuk dan ditempelkan ke dada. Tahan duduk dalam posisi tersebut selama kurang lebih 8 – 10 menit, dan lakukan beberapa kali sehari. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan membersihkan bagian anus atau dubur setelah selesai buang hajat atau buang air besar dengan menggunakan tisu toilet, sebaiknya gunakan gunakan tisu toilet yang sangat lembut atau tisu basah.

2. Konsumsi banyak serat. Mengonsumsi banyak serat yang bisa didapat dari sayuran dan buah-buahan merupakan cara paling aman dalam proses penyembuhan hemorrhoid. Serat yang banyak terkandung dalam sayuran serta buah-buahan dapat memperlancar sistem saluran pencernaan dan dapat merangsang gerak peristaltic otot usus, dengan demikian feses akan lebih lunak dan lebih mudah dikeluarkan sebab seperti telah disampaikan di atas, penyakit hemorrhoid muncul serta semakin parah jika seseorang mengejan terlalu kuat saat buang air besar.
3. Perbanyak minum air putih. Air merupakan elemen kunci dalam menghasilkan feses atau tinja yang lebih lunak yang dapat mengurangi atau menghilangkan rasa sakit pada sebagian penderita penyakit wasir atau ambeien ini. Minum air putih yang cukup dapat meningkatkan proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Cukup di sini berarti seperti yang telah diketahui bersama bahwa tubuh manusia membutuhkan minimal 2 liter atau kurang lebih 8 gelas air setiap hari. Jumlah tersebut harus meningkat pada mereka yang gemar berolah raga atau memiliki kelebihan berat badan.

4. Rajinlah berolah raga. Olah raga atau aktivitas tubuh memegang peranan yang cukup besar dalam mencegah penyakit ini, dan juga salah satu cara penyembuhan hemorrhoid. Bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang menuntut untuk berada dalam posisi duduk atau berdiri terlalu lama, bangkit lah dan lakukan gerakan-gerakan kecil setiap satu jam sekali. Untuk kondisi seperti ini, biasanya tubuh memberi signal atau isyarat berupa rasa pegal, jangan abaikan isyarat tubuh seperti itu dan segeralah bergerak.

5. Cara penyembuhan hemorrhoid yang ke lima adalah jangan tunda untuk segera ke toilet begitu anda merasakan ingin buang air besar. Kebiasaan menahan rasa ingin buang air besar hanya akan membuat penyakit ambeien atau wasir bertambah parah. Saat buang besar biarkan prosesnya berjalan alami tanpa paksaan seperti mengejan terlalu kuat, selain itu segera bersihkan jika selesai dan langsung bangkit, jangan membiasakan ‘nongkrong’ terlalu lama di toilet apalagi sambil membaca buku atau yang lainnya.


Kapsul Herbal Untuk Kutil Kelamin
Terbuat dari Bahan Herbal Berkualitas Seperti Sirih Merah, Brotowali, Jamur Lingzi, Jintan Hitam, Temulawak

Artikel Terkait